i-CHA

Future vet who fond of wild life, humanism and social problem, love art and music with 4D personality and full of random thoughts

Random Hari Ini

Cuma mau ngerandom aja. Dunia jadi tempat yang paling mengerikan. Garis bawahi “Dunia”, yang berarti sudah nggak ada tempat yang aman. Manusia juga seolah lupa akan dirinya yang seharusnya punya rasa kemanusiaan. Setelah belajar, membaca dan mengamati hewan kok saya jadi mikir kalau hewan lebih ber”kemanusiaan” daripada manusia itu sendiri. Kalaupun ada yang menyangkal bilang hewan juga bisa kejam lah, gak bermoral dan lain sebagainya ya itu karena memang kodratnya mereka sih. Tapi balik lagi, kita sebagai manusia apakah dikodratkan sama Tuhan untuk saling caplok tanah, saling ambil nyawa orang lain seenaknya, saling menyengsarakan satu sama lain? Kayaknya nggak kan ? Tuhan juga berfirman kalau manusia sebagai Khalifah, sebagai pemimpin. Bisa merawat bumi, menciptakan suasana yang memang seharusnya, yang bisa dinikmati seluruh makhluk hidup. Bukan sebaliknya.

Beberapa bulan tenggelam di kesibukan kuliah tanpa sempat bicara tentang dunia di luar studi (baik lewat tulisan ataupun ngobrol sama orang lain) membuat saya menyesal dan merasa apatis sama dunia luar. Jangan menunggu “Ini bidang studiku” baru jadi simpati. Siapapun kamu, apapun kerjaan kamu, harus peka sama persoalan dunia. Karena kamu juga aktor di dunia ini.

-Chully, 18 tahun. Cinta damai dan masih suka bobo sama mama-

nyelimur: Saya tahu perasaan kedua pasangan capres cawapres nunggu tanggal 22 Juli. Mirip-mirip nunggu penumuman snmptn atau sbmptn lah. Tenang aja pak, kalo gak lolos pilihan pertama masih bisa ikut periode depannya. Atau mungkin mau masuk pilihan kedua aja yang seleksinya bisa lebih cepet (baca: jadi gubernur atau apa kek gitu hehe)

Neglecting Humanism

You must know about Gaza. About Palestine. About Israel. Bombs. Moslem. Jews. All of that words, bring me both anger and tears.

I’ve never been this sad, heartbroke and angry regarding things that happened between Israel and Palestine. This is so wrong. I mean, why? Why thoose innocent childrens, ordinary man and women, become victims? If I’m not wrong, I once studied about the rules of war when I was in Senior High School. I can’t mention exactly the same as it’s written, but I remember that the rules said that no women, children, civilians can be the victims also no public place (hospital, school, etc) can be destroyed. But what happen in Gaza is totally the opposite. I’ve heard that those zionist army aiming the children and the civilians as their target. What is going on? I can’t say anything. But actually, whether the news saying the right things or they just make it up I don’t care. I don’t care about the past, I don’t care about the reason why the war is still going on. I don’t care. I just care about what happen now. Is it that hard to make Israel stop, just stop bombing Gaza and stop make the people in Palestine, in Gaza suffer. Is it hard? We have organization that called UN, but why they can’t take any real action? They just talk and threat. Is it hard? Almost every countries in this world have better conditions than Palestine. Even have stronger soldiers and abundant sophisticated army equipments, why don’t just send them to Palestine (this sound ridiculous, but I’m just really mad). Or money, or influence that can help the mediation. Or even the smallest thing like internet connections and social media to spread the news. Or time to go to church, to go to vihara, to do sholat in order to send our prays. Through all of that, we can give our support. But the score 7-1 bring more tears and emphaty and news about the selfishness ridiculous actions of policitician toward presidential election dominate the news. 

I know I’m just an ordinary people, just a student of vet medicine that don’t even know anything about law or war. That do not have any power or big influence to help. That can’t even speak English well. But I do have heart, I can analize if there’s something wrong in Gaza. How can I not react when my fellow moslem brothers and sisters are suffer? You may call me excessive, odd, or wiseacre. I’m sorry. But I only have this way to let the world know that there is someone who really against this. To let my brothers and sisters in Gaza know that there’s someone who send her pray towards them. To join them, who don’t neglect the humanism. Hang on my brothers and sisters. Allah will never sleep.

Battlefield : Clash of me, future, exam, lab skills exam and other vets thing

If only I could make my self into two
Even better if this week will be dissapear too
Find my self reading all this stuf
Without even understand a word, yea this is so tough

LOL I might be crazy that I’m writing those rap. Hahaha. I don’t know what to do since I have no intention to study all this stuff. I’M SO DONE WITH THIS. How could it be? A week full of lab skill test, yet we have special test for trematode, cestode, and microanatomy, report for discussion, presentation, gosh. And the next week, it should be a week for final exam preparation. Means we can rest and study without having another faculty activity. But there will be 2 more discussion in that week. Oh come on, seriously. Are we machine or what? I’m start to think that it must be nice if my childhood dream become real, a singerrrrrrrrrr or traveler, ambassador…. *slap my self*

Ha! I have to stop daydreaming tho.
Hmm, no, it’s not daydreaming I think. Who knows I could be a vet, singer, traveler, and ambassador at the same time. Hahahaa.
*that’s why you have to study lah -,-*

I laugh when I write this. Well I’m so creepy….

Anyway bye~~

Boom! This is what university life did to me
Rambuuuutttttt!!!!!!!!!!!! Jadi makin tipis aja :(. Mungkin sebentar lagi panggilan “rumbai” “rambut singo” bakalan gak berlaku lagi. Cuma minta jangan sampe botak aja sih…plis
Oh iya, hal yang sama juga terjadi pada bulu mata…mereka mulai berguguran. Alis jangan ikutan abis ajasih, nanti bisa liat tuyul…dan sebangsanya. Ah random banget -,- View high resolution

Boom! This is what university life did to me
Rambuuuutttttt!!!!!!!!!!!! Jadi makin tipis aja :(. Mungkin sebentar lagi panggilan “rumbai” “rambut singo” bakalan gak berlaku lagi. Cuma minta jangan sampe botak aja sih…plis
Oh iya, hal yang sama juga terjadi pada bulu mata…mereka mulai berguguran. Alis jangan ikutan abis ajasih, nanti bisa liat tuyul…dan sebangsanya. Ah random banget -,-

Already moved out from dorm!!!! My new room is really “roomey” and I’m finally have real neighbors hahaha.
Still have a lot to do anyway. Para’shit’ology, here we go.. View high resolution

Already moved out from dorm!!!! My new room is really “roomey” and I’m finally have real neighbors hahaha.
Still have a lot to do anyway. Para’shit’ology, here we go..

Me, in this stage, is not the real me. I feel like I’m here only for preparing my self to get a job later. I’m feeling so lonely and this is stressed me out. If I don’t believe in God, count on my religion and remember my family, then I could die anytime I think. I’m not an attention seeker. I just want to share. I’m afraid that I’ll burst out cause I have too much in my mind, my heart, in me if I keep all of them by myself..Just afraid..and tired.
Just realize the dark circle getting darker till the point that I look like using eye shadow and eyeliner. If you think college is better than highschool, well I used to. Well done tv, you’ve tricked me -,-.
Welcome hectic month! Challenge accepted! View high resolution

Just realize the dark circle getting darker till the point that I look like using eye shadow and eyeliner. If you think college is better than highschool, well I used to. Well done tv, you’ve tricked me -,-.
Welcome hectic month! Challenge accepted!

Promise.

Hai, malam.

Jogja malam ini panas. Iyasih belakangan ini panas banget, gatau kenapa. Ada yang bilang gara-gara posisi matahari lah, angin lah, gunung merapi meletus lah, ah intinya panas. Tapi entah gatau kenapa, malam ini perasaan jadi dingin. Dingin karena rindu, karena.., ah ya yang semacam itu lah.

Bukan, mau ngungkit-ngungkit atau gimana. Tapi, karena emang sudah jadi bagian dari hidup chully, kenangan yang menyenangkan sekaigus menyedihkan, ya gimana mau lupa ya

Jadi, ceritanya chully sama kesayangan pernah punya janji bareng. Banyak sih janji-janjinya. Salah satunya, backpackingan keliling Indonesia sama ke luar negeri. Janji ini dibikin bareng aku sama mbal. Udah ditetapin loh destinasi pertama Jogja. Sampe bilang kalo aku gaboleh pulang pas liburan. Kita backpackingan bareng baru habis gitu balik ke Surabaya, hehe masih inget banget loh. Terus destinasi ke luar negerinya yang pertama Singapura atau Thailand. Sampe udah ngomongin tiket sama hotel segala wkwk.

Entah kenapa belakangan ini chully jadi sering keluar-keluar. Entah Cuma muter-muter di kotanya doang atau bahkan sampe naik turun gunung, ke pantai, ke kota lain. Kayak apa ya? Secara gak langsung kayak backpackingan juga jatohnya. Puncak yang bener-bener bikin chully kangen adalah kemarin Sabtu, waktu chully ikut semacam diklat di Pantai Goa Cemara. Waktu sholat maghrib berjamaah, surat pendek yang dibaca Ar-Rahman. Gatau kenapa chully langsung bener-bener kesentuh, inget. Chully udah lumayan lama gak baca Ar-Rahman. Belakangan ini cuma sebatas Al-Fatihah aja karena mungkin terlalu “asik” ngerjain laporan sama tugas-tugas chully. Siapa yang bakal ngira kalo Ar-Rahman bakal dibaca waktu itu. Chully langsung mikir kalo kesayangan mungkin juga ikut “backpackingan” bareng kali ya sama chully hehe

Semua janji-janji chully sama kesayangan udah chully tempel di dinding kamar. Tiap mau tidur sama bangun tidur pasti liat dan baca itu. Alhamdulillah sedikit demi sedikit entah kenapa janji-janjinya mulai terpenuhi satu-satu. Gongnya yang bakal jadi motivasi terbesar buat tetep bertahan dan berjuang sampe akhir adalah janji ketemuan sama kesayangan pake jas dokter sama bawa stetoskop hehe.Motivasi banget buat cepet lulus nih. Dan satu lagi, yang kali ini tambahan janji chully khusus buat kesayangan. Karena kesayangan suka banget sama kucing, insyallah pingin banget bikin shelter kucing atau pet shop khusus kucing, nanti chully namain pake namanya kesayangan hehe. Tuh kan, mau sampe kapanpun selalu deh kesayangan yang jadi penyemangat sama motivasi chully. Makasih yeeyy.

Kayak yang chully bilang. Akan selalu ada hal yang bikin  inget sama kesayangan tiap harinya. Karena emang dari dulu tiap harinya mah sama kesayangan mulu ya, namanya juga tukang nebeng setia setiap saat hehe. Dan sekarang chully suka iri banget kalo ada temen-temen yang ngepost foto-foto sama temen mereka. Bilang kalo mereka udah sahabatan 5 tahun lah, 10 tahun lah, 12 tahun lah. Duh, iri pol. Atau mereka yang ngepost pake hashtag “bestfriend”. Chully lebay ya keliatannya, gitu aja iri, tapi emang gitu kenyataannya. Sebenernya pingin rasanya nanti bisa ngepost apaa gitu bareng sama kesayangan. Bestfriend lah, best brother from another mom lah, atau apa gituu. Pingin pamer kalo chully punya sahabat terbaik di dunia . Tapi, walaupun gak bisa, Chully masih bisa “pamer” ke Allah kalau kesayangan sahabat yang baik, dan insyallah nanti kita jadi sahabat lagi di surga yaa. Love you moreee and mooree Dany ^^

Ultralite Powered by Tumblr | Designed by:Doinwork